Jumat, 27 Januari 2017

Cara Install Software dalam Linux dan luar Linux

Cara Install Software dalam Linux dan luar Linux 



Selamat Malam, Saya akan mempraktikan bagaimana cara install Software dalam Linux dan luar Linux 

Apa itu SMPlayer ?? 


SMPlayer mungkin adalah media player audio video terbaik di Linux dan windows. SMPlayer bisa memainkan format mov yang berat ataupun yang HD di Ubuntu dengan lancar. Player ini menggunakan MPlayer sebagai playback engine yang mampu memainkan berbagai format video dan audio dalam berbagai format.


SMPlayer memiliki keunggulan ketika dia dapat mengingat setting pengaturan semua file yang Anda mainkan. Jadi ketika sedang melihat film namun harus meninggalkan tempat untuk keperluan lain, ketika Anda kembali dan memutar film tersebut, SMPlayer akan menampilkan resume atau kondisi yang sama ketika anda meninggalkannya, dengan seting pengaturan yang sama seperti pada track audio, subtitle maupun volume dan sebagainya.


SMPlayer adalah software pemutar media atau media player yang free, gratis dan opensource. Multiplatform, bisa dimainkan atau diinstall di Microsoft Windows maupun semua distro Linux. Codec tersedia secara built-in yang dapat memainkan secara virtual semua video dan audio dalam berbagai format.
Sehingga tidak memerlukan codecs eksternal atau tambahan.



SMPlayer juga dapat memainkan, mencari hingga mengunduh atau mendownload video YouTube dengan mudah. 

Apa itu Skype ??

Kapan pun Anda terpisah, Skype menyatukan Anda. Pesan instan, panggilan suara dan video Skype memudahkan Anda untuk berbagi pengalaman dengan orang penting dalam hidup Anda, di mana pun mereka berada.
Dengan Skype, Anda dapat berbagi cerita, merayakan ulang tahun, mempelajari bahasa, mengadakan rapat, bekerja dengan kolega – segala hal yang perlu Anda lakukan bersama setiap harinya. Anda dapat menggunakan Skype pada perangkat yang paling sesuai dengan Anda – pada telepon atau komputer atau TV dengan Skype terinstal. Mulai gunakan Skype dengan gratis – misalnya untuk berbicara, melihat, dan mengirim pesan instan kepada orang lain di Skype. Anda bahkan dapat mencoba panggilan video grup, dengan versi terbaru Skype.
Meski Anda membayar sedikit, Anda dapat melakukan lebih banyak hal, dengan lebih banyak orang – seperti melakukan panggilan, mengakses WiFi, atau mengirim pesan SMS. Anda dapat membayar berdasarkan pemakaian atau berlangganan, pilih yang paling sesuai untuk Anda. Dan di dunia usaha, hal ini berarti Anda dapat menyatukan seluruh ekosistem pegawai, rekan, dan pelanggan untuk menyelesaikan pekerjaan. Coba Skype hari ini dan mulai tambahkan teman, keluarga, dan kolega. Mereka tidak akan sulit ditemukan; ratusan juta orang telah menggunakan Skype untuk melakukan berbagai hal bersama.

Sekarang cara Install SM Player dan Skype 

A. Install SM Player



1. Pertama masuk ke Ubuntu Software Center 


2. Pilih Software Audio & Video 


3 Cari SM Player dan Klik Install 


4 Masukkan Password Root


5. Tunggu sampai selsesai, jika sudah seperti diatas berarti sukses


6. Dan Sudah ada di Desktop


7. Anda dapat nonton Film dengan Nikmat 

B. Install Skype 


1. Masuk ke alamat web seperti diatas 


2. Anda buka terminal tinggal anda copy kan perintah2 yang ada di web tersebut 


3. Copy kan 


4. Silahkan anda Update terlebih dahulu 


5. Jika sudah Update anda Clear dahulu 


6. Sekarang anda Install Skype nya


7.  ketik Y untuk melanjutkan 


8. Skype telah di install 


9. Anda cari di Terminal, jika ada anda telah berhasil 


10. Anda siap Video Call dimanapun 


Terima Kasih dan Mohon Maaf Jika Masih ada Kekurangan 


















































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar